Wednesday, November 20, 2013

Kelakuan di Pesawat yang Menyebalkan

Pesawat kini jadi pilihan banyak turis untuk liburan karena dianggap cepat dan nyaman. Tapi jangan salah, Anda bisa saja bertemu dengan penumpang dengan tingkah menyebalkan yang malah merusak kenyamanan.

Dilongok dari News.com, Selasa (19/11/2013) inilah 8 kelakuan menyebalkan di pesawat:

1. Bau badan
Rasanya tak ada satu orang pun yang nyaman jika bersebelahan dengan penumpang bau badan. Untuk itu, agar membuat nyaman semua orang, sebaiknya sebelum traveling selalu gunakan deodoran. Ini juga membantu agar Anda tidak masuk dalam golongan penumpang dengan tingkah menyebalkan.

2. Membawa tas terlalu besar di kabin
Dalam setiap penerbangan, pasti ada saja traveler yang memaksakan diri untuk membawa tas besar ke dalam kabin. Padahal tas itu lebih cocok jika dimasukkan ke bagasi.

Biasanya, penumpang macam ini akan terus berdiri untuk memaksakan tas yang dibawanya bisa masuk. Kelakukan ini tentu mengganggu, terlebih bila karena tingkahnya ada tas penumpang lain yang tak bisa masuk di penyimpanan kabin.

3. Anak-anak yang berisik
Tidak semua orang senang dengan anak-anak, apalagi kalau mereka mulai rewel dalam penerbangan. Suara teriakan atau tangisan yang kencang bisa mengganggu istirahat banyak orang. Karena itulah, tak sedikit dari traveler yang setuju dengan adanya area khusus untuk anak-anak.

4. Penumpang serakah
Pernah bertemu dengan penumpang yang selalu meminta aneka jenis makanan di pesawat? Inilah salah satu kelakukan yang mengganggu di pesawat.

Penumpang jenis ini, biasanya akan meminta semua jenis makanan yang disediakan, mulai dari kacang, hingga seluruh jenis minuman. Saking tak pernah puas, sampai ada turis yang tak malu-malu untuk meminta makanan penumpang sebelahnya.

5. Meninggalkan toilet dalam keadaan basah
Ketika turbulensi, seseorang di dalam toilet bisa saja tidak seimbang sehingga air sedikit berceceran. Jika ini terjadi, jangan lupa untuk mengelap kloset atau bagian lain yang basah akibat turbulensi.

Ini penting karena meninggalkan toilet dalam keadaan basah akan menyebalkan bagi antrean selanjutnya. Rasanya tak ada yang senang kalau harus membersihkan toilet bekas orang?

6. Pamer kaki pecah-pecah
Tidak semua orang nyaman ketika melihat kaki yang pecah-pecah. Pemilik kaki yang kotor atau pecah-pecah dianggap jorok atau tidak bersih. Jelas ini bisa membuat yang melihat merasa jijik. Untuk itu, tidak ada salahnya setiap orang tetap mengenakan kaus kaki selama penerbangan.

7. Bersin atau batuk
Di mana pun Anda pergi, pasti akan menemukan turis yang batuk atau bersin sembarangan tanpa menutup mulut. Ini juga jadi salah satu kelakuan menyebalkan. Bayangkan berapa banyak kuman yang dikeluarkan dan bisa saja menempel di tubuh Anda.

8. Buru-buru keluar pesawat
Ketika pesawat mendarat, selalu ada saja orang yang terburu-buru ingin keluar dan langsung mengambil barang di penyimpanan kabin. Seolah tak ingin keduluan yang lain, ia akan berdiri paling pertama dan sedikit menghalangi penumpang yang juga ingin mengambil barang. Padahal, setelah seluruh barangnya terkumpul, ia masih harus antre menunggu pintu dibuka.

No comments:

Post a Comment