Tuesday, October 22, 2013

9 Barang Gratis yang Disediakan Hotel

Banyak traveler lupa barang-barang apa saja yang disediakan gratis di hotel. Sehingga saat merasa ada barang yang lupa terbawa, para tamu langsung membelinya. Padahal, hotel menyediakan 9 barang gratis ini. Apa saja?

Mungkin saja lupa, sekedar mengingatkan bahwa ada 9 barang gratis di hotel yang bisa digunakan oleh para tamu. Tapi ingat, tidak semua barang ini lengkap disediakan hotel. Inilah 9 barang gratisnya:

1. Peralatan rambut
Mungkin ini sangat berguna bagi para tamu wanita. Anda tak perlu membawa catokan atau hairdryer yang berat dan memakan tempat di koper lagi. Karena sebenarnya, Anda bisa meminta peralatan rambut kepada pihak hotel.

Memang tidak semua hotel menyediakan hairdryer atau catokan. Tapi Anda bisa meminta benda ini kepada petugas hotel. Voila, peralatan kecantikan rambut pun hadir di kamar Anda!

2. Kaus kaki
Jelilah melihat lemari dan laci yang ada di dalam kamar hotel. Karena bukan hanya sendal, beberapa hotel juga menyediakan kaus kaki. Jika tidak ada dan ternyata Anda sangat membutuhkan kaus kaki, bisa meminta pada para staf hotel.

3. Obat kumur mulut
Sikat gigi dan pasta gigi sudah jadi hal yang pasti ada di setiap kamar hotel. Tapi coba tengok lagi. Ada beberapa botol di dekat wastafel. Perhatikan botol-botol tersebut siapa tahu ada obat kumur mulut. Beberapa hotel menyediakan perlengkapan mandi lebih lengkap dibanding hotel lainnya.

4. Peralatan menjahit
Baju yang sobek, atau kancing yang terlepas, jangan dulu putus asa. Cek di laci-laci kamar dan temukan peralatan menjahit. Biasanya, perlengkapan ini tersedia di laci lemari atau di kamar mandi. Hotel bintang 4 ke atas biasanya yang menyediakan peralatan seperti ini.

5. Mainan anak
Semakin bagus hotel, semakin memperhatikan detil. Jika kebetulan menginap di hotel bintang 4 ke atas bersama keluarga, tak perlu membawa semua mainan si kecil.

Karena ada beberapa mainan menarik yang tersimpan di lemari atau lacinya. Mulai dari alat mewarnai, hingga bebek karet untuk jadi teman mandi. Ada baiknya Anda memberitahukan akan menginap bersama anak saat booking atau check in.

6. Charger
Menurut sebuah survei dari Gadling, salah satu barang yang paling sering tertinggal di hotel adalah charger ponsel. Maka, pihak hotel menyiapkan charger cadangan bagi para tamunya.

Jika kebetulan Anda lupa membawa charger ponsel, jangan sungkan bertanya pada resepsionis. Biasanya, mereka akan dengan senang hati meminjamkannya untuk Anda.

7. Adaptor
Saat ke luar negeri biasanya traveler akan direpotkan dengan terminal listrik. Beberapa terminal memiliki lubang yang tidak sama. Tak perlu panik, beberapa hotel sudah dengan sepenuh perhatiannya menyediakan adaptor di laci kamar.

Jika tidak ada, jangan ragu juga untuk meminta adaptor pada resepsionis. Biasanya mereka akan memberikannya. Biasanya lagi, mereka akan memberikan adaptor dengan beberapa terminal. Asyik!

8. Handuk pantai
Jika kebetulan sedang menginap di hotel tepi pantai, biasanya setiap tamunya akan bermain ke pantai. Tak bawa handuk pantai bukanlah masalah karena biasanya hotel ini sudah menyediakan untuk para tamunya.

Cukup meminta kepada staf hotel dan mereka akan membawakan handuk nyaman dan lebar untuk digunakan di pantai.

9. Buku panduan traveling
Traveling jadi tujuan utama hampir semua tamu hotel. Mengerti kebutuhan para tamunya, pihak hotel biasanya menyediakan buku panduan traveling.

Menariknya, tidak cuma di hotel, tapi hostel pun banyak yang menyediakan buku jenis ini. Ada yang tersedia di kamar, ada yang di resepsionis. Tinggal minta dan Anda pun mendapat apa yang diinginkan.

No comments:

Post a Comment