Saturday, October 26, 2013

Gaun Terbuat dari Cokelat dengan Berat 50Kg

Baru-baru ini diluncurkan gaun yang seluruhnya terbuat dari cokelat. Memerlukan waktu dua minggu dalam pembuatan gaun model A-Line tersebut dan selama 24 jam untuk mengecetnya dengan tangan.

Baju dengan berat 50kg itu dilansir oleh Lindt, sebuah brand cokelat yang bekerjasama dengan pemenang Garduate Fashion Week Gold Award. Mereka bersama-sama menciptakan busana dari cokelat yang elegan dalam rangka merayakan National Chocolate Week, acara cokelat tahunan di Inggris

Lauren Smith, sebagai pemenang GFWGA dari Edinburgh, merancang dress Eternal Diamond yang digunakan oleh model bernama Fiona Bitmead. Desainer 23 tahun itu menggunakan coklat Lindt Excellence yang dibuat oleh pemenang penghargaan 'food artist' Paul Wayne Gregory.

Gaun ini secara resmi diluncurkan di Salon du Chocolat's yang merupakan salah satu fashion show terkenal di London yang diadakan dari tanggal 14-20 Oktober lalu. Lauren mengatakan, berkat acara tersebut ia mendapat kesempatan untuk menyalurkan idenya.

"saya mampu membuat gaun cokelat pertama saya dan berkerjasama dengan Lindt Master Chocolatier, yang sangat menyukai cokelat seperti saya menyukai fashion", ujarnya, seperti dikutip Daily Mail. 

"Saya mulai memikirkan warna dan apa yang ingin ditambahkan dalam desain. Mereka menginginkan sesuatu yang benar-benar feminin, jadi saya memulainya dengan bentuk sederhana. Mereka ingin sesuatu yang cocok untuk dipakai", lanjut Lauren.

Lauren ingin membuat dress sederhana tetapi berani, maka dari itu ia memutuskan untuk membuat dress dengan korset dan rok potongan A-line. Gaun cokelat tersebut juga diberi hiasan beberapa berlian di sekitarnya.

No comments:

Post a Comment