Thursday, October 24, 2013

'Bekas Tapi Baru' Mobil ini Dijual Rp 22 Miliar

Dubai - Entah apa yang ada dipikiran sang pemilik. Entah sudah bosan atau mulai mengalami krisis keuangan. Sebuah Aston Martin One-77. Uniknya, meski dijual dengan status sebagai mobil bekas, supercar asal Inggris ini ternyata belum pernah digunakan sama sekali oleh pemiliknya.

Aston Martin One-77 sendiri merupakan salah satu mobil termahal yang pernah diproduksi oleh Aston Martin. Mobil ini dibangun hanya 77 unit pada rentang 2009-2012.

Mobil merupakan sebuah mobil sport edisi terbatas yang memiliki desain tubuh indah. Tidak heran berkat hal itu, mobil Inggris ini pun memenangkan penghargaan desain terbaik di Concorso d'Eleganza Design Award di Italia.

Sementara itu, dapur pacu V12 yang berkapasitas 7.3 liter mampu menyemburkan tenaga hingga 750 hp. Dalam serangkaian tes berjalan, Aston Martin One-77 melebihi ekspektasi dengan mencatat angka 220,007 mph atau 354,86 km/jam dalam kondisi kering berangin.

Aston Martion One-77 hingga saat ini juga tercatat sebagai mobil paling mahal yang dijual dengan merek Inggris. Mobil yang berlabur warna putih ini juga diklaim mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu dibawah 3,7 detik.

Nah, mobil yang hendak dijual ini adalah salah satu mobil dari 77 One-77 yang diproduksi. Mobil ini diketahui berada di Dubai karena penjualnya adalah Al Ameer Motors dari Dubai.

Mobil ini ditawarkan dengan harga AED 7,5 juta atau sekitar Rp 22,17 miliar. Uniknya, sang penjual mengklaim kalau mobil ini baru berjalan 0 km bila dilihat dari odometer-nya.

No comments:

Post a Comment