Tuesday, October 22, 2013

Wow, Gaun dari Susu Cair

Hal yang tidak mungkin bisa saja terjadi dengan teknik fotografi. Itulah yang dilakukan oleh seorang fotografer asal London, Inggris, Jaroslav Wieczorkiewicz. Jaroslav menciptakan serial foto untuk sebuah kalender dengan gaya glamor tahun '50-an. Uniknya, para model tidak mengenakan dress yang terbuat dari material bahan melainkan dari susu cair. Bagaimana bisa? Simak uraiannya berikut ini:

Foto 1
Foto ini benar-benar menggunakan teknik fotografi bukan dibuat menggunakan Photoshop. Dalam prosesnya, Jaroslav menuangkan berliter-liter susu ke tubuh si model untuk menciptakan satu foto. Tampak seorang model mengenakan gaun putih yang seolah memiliki potongan rendah pada bagian dada. Foto ini benar-benar terlihat natural.

Foto 2
Untuk membuat satu foto, Jaroslav harus mengambil 200 frame dengan cairan susu yang dituangkan ke berbagai area tubuh model. Kemudian ratusan frame tersebut digabungkan menjadi satu menggunakan Photoshop sehingga membentuk efek gaun sungguhan. Terdengar mustahil, tapi itulah karya yang mengagumkan dari Jaroslav.

Foto 3
Serial foto yang dibuat untuk satu kalender itu diberinama Milky Pin-Ups. Di foto ini, seorang model bergaya di atas timbangan seolah memakai gaun putih dengan potongan strapless. Jaroslav menjelaskan bahwa tidak ada keajaiban di balik prosesnya. "Kami bekerja hanya dengan cahaya yang cukup dan memakai kamera normal," ujarnya seperti yang dilansir dari Daily Mail.

Foto 4
Semua fotonya mengesankan para model mengenakan satu gaun normal yang terbuat dari susu. Padahal itu hanya teknik permainan fotografi. Para model hanya menggunakan underwear yang kemudian dituangkan susu putih cair ke tubuhnya. Sementara fotografer asal Polandia itu mengambil gambar dengan sangat cepat.


Foto 5
Hasil karyanya tersebut mendapat pujian dari beberapa pengamat fotografi internasional. Lihat detail potongan outfit yang dipakai oleh sang model, benar-benar terkonsep dan mengagumkan. Di foto ini, seorang wanita mengenakan atasan dengan potongan backless serta sepeda berwarna biru yang populer di tahun '50-an.

Foto 6
Gaun yang berbeda juga tampak pada foto ini. Jaroslav mengaku proses pembuatannya tidak dilakukan secara instan tapi butuh kerja keras untuk mendapatkan hasil yang sempurna. "Ini melelahkan tapi layak dilakukan, butuh kerja keras untuk melakukannya karena aku bekerja melalui proses," tambahnya.

Foto 7
Jaroslav merupakan fotografer yang suka dengan foto terkonsep. Ia mengkhususkan diri sebagai fotografer kalender tertentu serta iklan. Ia juga telah memiliki studio foto sendiri di London yang dinamakan AurumLight Studio.

No comments:

Post a Comment