Friday, October 11, 2013

Selama 12 Tahun Perempuan Meksiko Dipaksa Gembok Celananya

foto: News.com.au
Mexico City - Seorang pria dilaporkan ke polisi karena selama 12 tahun menggembok celana pacarnya setiap pagi dengan 'sabuk kesucian'. Hal ini dilakukan atas kekhawatiran jika pacarnya tidak setia.

Perempuan berusia 25 tahun itu berasal dari Zacatlame, sebuah wilayah miskin di Veracruz, Meksiko. Dia akhirnya melaporkan kondisinya ke polisi karena tidak tahan untuk pergi ke toilet tapi terlalu takut untuk memotong celananya sendiri.

Polisi akhirnya menangkap kekasih perempuan itu, Jose Antonio dan meminta pria itu menyerahkan kunci untuk membuka gembok di celana kekasihnya. Pria berusia 40 tahun itu telah bertahun-tahun tinggal satu atap dengan kekasihnya itu.

"Hal ini mengejutkan pihak berwenang karena perempuan itu menolak untuk mengajukan tuntutan pada pria itu saat dia ditahan," ujar Araceli Gonzalez, seperti dilansir dari News.com.au, Jumat (11/10/2013).

"Tersangka masih ditahan atas tuduhan pelanggaran hingga akhirnya dilepaskan beberapa jam kemudian," sambung wanita yang juga sebagai Direktur Eksekutif Equifonia, sebuah kelompok pendukung hak-hak wanita.

"Keesokan harinya, tersangka menandatangani pernyataan yang berisi janji untuk tidak pernah lagi menggunakan gembok pada pacarnya atau menyiksanya dengan cara lain," kata Araceli.

Otoritas setempat menyatakan tak banyak yang bisa mereka lakukan karena perempuan itu menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap kekasihnya itu.

No comments:

Post a Comment