Friday, November 15, 2013

Hanya Bisa Dibeli Orang Berduit Rp 10 Triliun

Bila anda mempunyai uang minimal Rp 10 triliun, apa yang akan anda lakukan? Berhenti kerja? Atau bersantai-santai dan berbelanja dengan uang anda?

Anda bisa saja jalan-jalan bersama keluarga dan teman keliling dunia, dan menginap di hotel termahal di dunia, mendatangi tempat termewah, dan pergi dengan mobil paling mahal dengan sisa uang yang masih banyak.

Namun dikutip dari Therichest, Jumat (15/11/2013), ada sejumlah hal yang hanya bisa dibeli orang berduit minimal Rp 10 triliun.

Yuk kita lihat apa saja daftarnya:


1. Berkunjung ke Bulan
Meskipun anda bukan astronot, bukan berarti anda tidak bisa mengunjungi bulan. Jangan khawatir, sebuah perusahaan bernama Golden Spike memberikan anda kesempatan berkunjung ke bulan.


Anda bisa membawa satu orang berkunjung ke bulan dengan biaya US$ 750 juta atau sekitar Rp 7,5 triliun. Anda bisa saja berjalan di bulan, namun sayang, biayanya US$ 1,5 miliar atau sekitar Rp 15 triliun.

2. Membeli Airbus A380
Airbus A380 merupakan pesawat penumpang terbesar di dunia. Pesawat ini digunakan sejumlah maskapai seperti Singapore Airlines, Emirates, Lufthansa, dan Qantas.


Pesawat ini memiliki daya angkut hingga 853 penumpang. Harga satu unit pesawat ini US$ 404 juta atau sekitar Rp 4 triliun. Bila punya uang US$ 1 miliar atau Rp 10 triliun, anda bisa membeli 2 unit pesawat ini. Uang anda masih tersisa untuk bensin dan biaya hanggar.


3. Klub AC Milan
Bila uang anda US$ 1 miliar atau sekitar Rp 10 triliun, anda bisa menyaingi Roman Abramovich, pemilik klub sepakbola Chelsea. Klub AC Milan yang berbasis di Italia disebut dijual US$ 945 juta atau sekitar Rp 9,4 triliun.

4. Ferrari GTO Keluaran 1963
Mobil ini merupakan mobil sport terkenal sepanjang masa, dan bisa dibilang keluaran terhebat Ferrari. Sepanjang 1962-1964 hanya 39 unit yang diproduksi.


Harga satuan mobil ini adalah US$ 52 juta atau Rp 520 miliar. Dengan uang US$ 1 miliar, anda bisa membeli 18 unit mobil ini.

5. F-35C Lightning II Fighter Jets
Pesawat jet tempur ini masih dalam tahap pengembangan. Berbagai keunggulan bisa dilakukan jet ini.


Harga satu unit pesawat ini US$ 200 juta atau Rp 2 triliun. Dengan uang US$ 1 miliar, anda bisa langsung membeli 5 unit pesawat ini.

No comments:

Post a Comment