Monday, November 11, 2013

Punya 12 Jari, Jago Mengetik, Malah Susah Cari Kerja

Memiliki 12 jari tangan membuat seorang pria di India mahir mengetik dengan super cepat. Namun kelebihan itu justru membuatnya susah mencari kerja, sebab jari-jari ekstranya dianggap sebagai kelainan yang mengganggu penampilan.

Vijay Singh (48 tahun), seorang pria dari Agra di India bagian utara lahir dengan kelainan polidaktili. Jari tangannya masing-masing ada 6, begitu juga dengan jari kakinya, semua berjumlah 12 buah.

Biasanya, orang-orang yang terlahir dengan polidaktili tidak bisa menggunakan kelebihan jarinya karena hanya berupa tulang dan otot namun tidak memiliki sendi. Namun tidak demikian dengan Singh, ia bisa menggunakan seluruh jari ekstra yang dimilikinya.



Bahkan dengan jumlah jari yang lebih banyak dari orang kebanyakan, ia mendapatkan kemampuan istimewa yakni mampu mengetik cepat. Singh bahkan sanggup mengetik dengan kecepatan 100 kata per menit, lebih cepat dari rata-rata.

Sayang, kelebihan ini tidak membantunya untuk lebih mudah mencari pekerjaan. Di India, ia sedikitnya sudah ditolak sebanyak 50 kali saat melamar pekerjaan. Kebanyakan perusahaan yang menolak sepertinya melihat kelebihan jarinya sebagai kelainan yang mengganggu panampilan.

"Mereka butuh perempuan yang menarik, bukan pria yang memiliki 12 jari tangan," keluh Singh yang kini berencana pindah ke Inggris dengan harapan lebih mudah mencari pekerjaan, seperti dikutip dari News.com.au, Senin (11/11/2013).

Terkait dengan polidaktili, rekor dunia pemilik jari terbanyak dipegang oleh Akshat Saxena dari Uttar Pradesh, India. Pria ini memiliki masing-masing 7 jari di tangannya dan masing-masing 10 jari di kakinya. Total ia memiliki 24 jari di tangan dan kaki.

No comments:

Post a Comment