Thursday, November 7, 2013

Kota Dengan Taksi Terbaik di Dunia Adalah...

Taksi di London (Getty Images)
Taksi jadi salah satu pilihan transportasi traveler saat berpergian. Dengan naik taksi, traveler lebih nyaman daripada naik bus atau kendaraan motor lainnya. Berikut, 5 kota yang dinilai punya taksi terbaik di dunia!

Siapa yang tidak suka jalan-jalan naik taksi? Anda bisa duduk nyaman sambil membaca buku atau menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Tapi, tentu saja taksi yang bersih dan aman yang akan dipilih oleh traveler.

Dilansir dari CNN Travel, Kamis (7/11/2013) sebuah situs pencarian hotel di London, Hotels.com baru-baru ini melakukan survei, kota dengan taksi terbaik di dunia. Survei tersebut dipilih oleh 2.500 orang dan kotanya diambil dari 30 negara di dunia.

Penilaian survei kota dengan taksi terbaik di dunia adalah soal keamanan (23%), sikap menghargai (20%), pengetahuan tentang daerah (17%), ketersediaan taksi (14%), kualitas supir taksi (11%), kebersihan (8%), dan keramahan (7%). Tujuh poin tersebut dianggap sudah memenuhi kriteria taksi yang nyaman, aman, dan bersahabat.

Hasilnya, London menduduki peringkat pertama sebagai kota dengan taksi terbaik di dunia dengan perolehan 22% pemilih. Di tempat kedua, ada New York yang mendapat perolehan 10%.

Di tempat ketiga, ada Tokyo sebagai wakil Asia dengan 9% pemilih. Di tempat keempat dan kelima, masing-masing ada Berlin dengan 5% dan Amsterdam dengan 4% pemilih.

Tahun 2013 kali ini, rupanya London berturut-turut selama enam kali menjadi kota dengan taksi terbaik di dunia. Hampir seperempat pemilih pun menilai, taksi di London dinilai lebih memprioritaskan keamanan para penumpangnya.

Hotels.com juga melakukan survei mengenai kegiatan yang sering dilakukan traveler saat naik taksi. Hasilnya, traveler lebih sering kirim email atau SMS-an di dalam taksi (19%), tidur adalah kedua aktivitas yang sering dilakukan (15 %), lalu makan (10 %) dan berciuman (9 %).

Taksi new York yang berwarna kuning yang khas (Getty Images)

Taksi di Tokyo (taxi-photos.com)

Taksi di Berlin yang menjadi terbaik keempat di dunia (berlin-photo.esem.sk)

No comments:

Post a Comment