Friday, October 18, 2013

CPU dan Mesin Pembuat Kopi Jadi Satu!

Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa meninggalkan meja kerja bahkan hanya untuk membuat segelas kopi saja? Sebaiknya intip karya unik dari seorang pria asal negeri Paman Sam ini.

Nick Pelis, seorang pria yang telah menciptakan CPU yang sekaligus mesin pembuat kopi! Ia membuat mesin yang terbuat dari perpaduan antara InWin Q500 case dan White Westinghouse 4-cup. Ia benar-benar merakit alat ini tanpa bantuan siapa pun dan mengerjakannya dalam kurun waktu hanya 10 jam saja!

Alat ciptaannya ini pun kemudian ia beri nama “Caffeine Machine”. Namanya memang sederhana, namun sungguh luar biasa karena diciptakan oleh mahasiswa University of Colorado. Bahkan dalam situs wired.com, ia menjual hasil karyanya ini dengan harga 8.500.000 rupiah.

Menurut Nick, ia terinspirasi untuk membuat mesin ini karena ia termasuk orang yang tidak bisa meninggalkan komputernya barang sebentar saja. Ia mengaku telah merusakkan mesin pembuat kopinya hingga tiga kali dalam setahun, dan ia tidak ingin melakukan hal itu lagi. Maka dari itu, ia berniat untuk membuat mesin pembuat kopi dengan cara menyatukan dua mesin ini.

No comments:

Post a Comment